Onlenkan_09

Perhatikan 5 Cara Berikut Agar Bisnismu Makin Dikenal

Credit to : Creative Director of Onlenkan.com

Bagi para Business Owner, Brand Awareness merupakan hal yang sangat diperlukan. Hal ini dapat mempengaruhi konsumen untuk menggunakan barang dan jasa dari sebuah usaha. Brand Awareness atau kesadaran merek merupakan kemampuan konsumen untuk mengenali suatu produk barang dan jasa. 

Konsumen akan lebih mengenali produk dari sebuah nama. Bagi business owner yang baru memulai usaha, diperlukan upaya dan strategi yang tetap untuk menaikkan brand awareness. 

Nah, sekarang kita cari tau yuk apa saja cara-cara yang tetap agar bisnismu makin dikenal! Simak selengkapnya dibawah ini, ya!

1. Buat logo dan tagline yang unik dan menarik

Logo dan tagline merupakan informasi dasar bagi bisnis untuk dikenal oleh calon konsumen. Bentuk logo yang unik dan sangat menggambarkan produk yang Anda jual. Logo dan tagline merupakan satu kesatuan yang mampu meningkatkan brand awareness. Tagline dapat disesuaikan dengan value apa yang akan disampaikan oleh business owner kepada konsumen, atau dapat juga berupa pesan apa yang terdapat di produk sehingga konsumen terpikirkan untuk mengenal dan akhirnya membeli produk Anda.

2. Optimalkan promosi media sosial

Di era digital ini setiap orang pasti memiliki minimal 1 akun media sosial. Promosi melalui media sosial sudah menjadi hal wajar yang dilakukan oleh business owner. Memberikan informasi produk atau jasa dapat dilakukan dengan mudah melalui media sosial. Namun, perlu diperhatikan bahwa promosi media sosial perlu adanya optimasi. Konten-konten yang dibagikan harus terarah dan sesuai dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Konten-konten dengan desain yang menarik dan sesuai dengan value perusahaan dapat meningkatkan brand awareness bisnis Anda! yuk dicoba sekarang!

3. Berkolaborasi dengan influencer

Cara menaikkan brand awareness melalui sosial media adalah dapat dilakukan dengan berkolaborasi dengan influencer. Seperti yang kita tau, influencer merupakan orang yang memiliki banyak followers di sosial media dan mampu mempengaruhi para audience nya. Berkolaborasi dengan influencer dapat menaikkan target pasar bisnis Anda dan tentu menaikkan Brand Awareness dari bisnis Anda. Pemilihan influencer untuk berkolaborasi juga perlu diperhatikan, apakah influencer tersebut memiliki minat atau fokus yang berkaitan dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan atau tidak. Maka, lebih baik berkolaborasi dengan influencer yang memiliki fokus konten yang selaras dengan bisnis Anda.

4. Ikut dalam suatu event atau pagelaran

Setelah mencoba untuk mengoptimasi media sosial untuk menaikkan Brand Awareness, maka cobalah untuk cara berinteraksi langsung dengan calon konsumen. Hal ini dapat dilakukan dengan ikut dalam suatu event atau pagelaran. Membangun stand untuk bisnis Anda dalam event atau pagelaran tersebut. Sehingga, Anda juga dapat berinteraksi langsung dengan konsumen atau pengunjung event. Terjalinnya interaksi dua arah secara langsung dapat menaikkan Brand Awareness bisnis Anda.

5. Memiliki Website

Selain media sosial, bisnis Anda juga perlu adanya platform tersendiri secara eksklusif yang menjelaskan secara spesifik produk dari bisnis Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan memiliki Website. Website dapat menjadi media untuk display bisnis Anda. Isi dari website tidak terbatas, mulai dari informasi perusahaan, informasi produk secara detail, hingga promosi atau penawaran menarik lainnya yang mungkin bisnis Anda tawarkan. Dengan website, Anda juga dapat menghubungkan berbagai platform media sosial atau media promosi yang Anda lakukan berada di satu tempat. 

Informasi lengkap dan detail yang disampaikan dalam website dapat menarik konsumen ada, sehingga juga menaikkan Brand Awareness bisnis Anda. Bangunlah website dengan desain yang menarik dan user friendly, sehingga konsumen dapat dengan mudah menjelajah website bisnis Anda. 

Jika Anda belum memiliki website untuk bisnis Anda, dan ingin memilikinya namun mengalami kesulitan maka percayakanlah pembuatan website Anda kepada pembuat website profesional. Website dapat membuat bisnis Anda menjadi lebih #StandOut, maka Hubungi kami jika Anda ingin kami bantu untuk bisnis yang lebih kredibel.

Join the newsletter to receive the latest updates in your inbox.

C18A9362.JPG

Eka Kristalia Kuryani

Saya merupakan personal yang gigih dan profesional. Pengalaman adalah guru terbaik bagi saya. Film Science-Fiction adalah film kegemaran saya. Rebahan adalah rutinitas healing saya.

C18A9308.JPG

Virly Setyaki

Saya merupakan personal yang gigih dan profesional. Pengalaman adalah guru terbaik bagi saya. Film Science-Fiction adalah film kegemaran saya. Rebahan adalah rutinitas healing saya.

C18A9294.JPG

Donny Sabri Ashari

Saya merupakan personal yang gigih dan profesional. Pengalaman adalah guru terbaik bagi saya. Film Science-Fiction adalah film kegemaran saya. Rebahan adalah rutinitas healing saya.

Official_Final_Polished_Main [Logo Only]

Onlenkan Staff

Bukan mimin, tapi aktif ngonten.