Onlenkan_10 (1)

Pentingnya Website Untuk Bisnismu di Tahun 2023

Sejak awal masa pandemi, semua aktivitas dan kegiatan dipaksa untuk berubah menjadi digital. Aktivitas sekolah, bekerja, bahkan jual beli ikut berubah dan makin marak ke arah digital. 

Maka tak sedikit pula bisnis-bisnis harus berubah ke arah digital agar dapat bertahan di masa pandemi. Digitalisasi bisnis menjadi pilihan yang paling menjanjikan pada masa pandemi bahkan hingga saat ini. 

Meskipun pemerintah mengumumkan bahwa PPKM (Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) namun digitalisasi bisnis dapat dilihat menjadi suatu kemudahan dalam menjalankan bisnis. 

Beberapa cara dapat dilakukan untuk digitalisasi bisnis, salah satunya adalah dengan memiliki website.

Website memiliki banyak manfaat dalam bisnis Anda. Berikut 5 manfaat pentingnya website untuk bisnis Anda di tahun 2023

1. Sebagai Platform Display Produk

Website dapat menjadi tempat dimana Anda menunjukkan produk bisnis Anda. Produk dan jasa yang bisnis Anda tawarkan dapat ditampilkan dengan rapi dan menarik dalam website. Mengelompokkan produk sesuai dengan kategori juga dapat memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mencari produk yang diinginkan. 

2. Mudah Dicari Oleh Calon Konsumen

Pencarian alamat website anda melalui search engine dapat memudahkan calon konsumen untuk mencari bisnis Anda. Alamat website bisnis yang sesuai dengan nama bisnis Anda tentunya dapat dengan mudah dicari oleh calon konsumen. Seperti yang kita tahu bahwa pencarian melalui search engine merupakan hal yang mudah untuk dilakukan, hal ini pula lah yang membantu dalam kemudahan akses. Konsumen menjadi lebih mudah pula dalam mengakses dan mencari informasi bisnis Anda. Konektivitas dan integrasi dengan platform lain juga terdapat dalam satu website bisnis Anda, sehingga calon konsumen Anda akan mendapatkan kemudahan akses ke berbagai platform bisnis Anda seperti media sosial.. 

3. Penjelasan Detail Informasi Produk Memudahkan Konsumen

Setelah Anda menyusun tampilan website dengan produk yang Anda tawarkan, jangan lupa untuk memberikan detail informasi di dalamnya. Website memberikan Anda ruang yang sangat luas untuk memasukkan segala informasi produk atau bahkan bisnis Anda. Website tidak memiliki batasan dalam memasukkan informasi, sehingga Anda dapat memberikan informasi sebanyak-banyaknya hanya dalam 1 website bahkan 1 halaman website saja. Penjelasan detail informasi produk ini dapat memudahkan konsumen Anda untuk mendapatkan informasi. Konsumen tidak perlu mencari detail informasi di tempat atau platform lain karena sudah terdapat dalam 1 website. 

4. Membangun Trust Konsumen

Kemudahan akses, detail informasi, dan integrasi dengan platform lain menunjukkan bahwa website merupakan platform yang tepat untuk bisnis Anda. Adanya kemudahan website, dapat membangun trust konsumen dengan bisnis Anda. Konsumen jadi bisa lebih nyaman untuk menggunakan produk Anda dan tentu dapat menaikkan brand awareness bisnis Anda. 

5. Menjadi Bisnis Yang #StandOut

Seperti yang kita tahu, bisnis yang berubah menjadi digital memang banyak. Media sosial menjadi pilihan banyak business owner untuk platform promosi bisnis mereka. Selain dengan media sosial, website dapat menjadi platform media promosi yang juga bagus untuk bisnis Anda. Bayangkan kompetitor bisnis Anda hanya memanfaatkan media sosial, namun Anda ditambah dengan memiliki website. Hal ini menjadikan bisnis Anda berbeda dengan yang lainnya. Bisnis Anda menjadi lebih kredibel dan lebih #StandOut. Kemudahan-kemudahan dan manfaat yang ada dalam website tentu layak untuk dipertimbangkan sebagai platform bisnis Anda.
Jika Anda ingin memiliki website untuk bisnis Anda menjadi lebih #StandOut, kami dapat membantu Anda dalam mewujudkannya. Website yang baik adalah website dengan desain menarik dan user friendly yang mana artinya pengguna atau konsumen ada mendapatkan pengalaman yang mudah dan menarik ketika mengaksesnya. Hubungi kami disini jika ingin website dan bisnis Anda lebih kredibel dan menarik.

Join the newsletter to receive the latest updates in your inbox.

C18A9362.JPG

Eka Kristalia Kuryani

Saya merupakan personal yang gigih dan profesional. Pengalaman adalah guru terbaik bagi saya. Film Science-Fiction adalah film kegemaran saya. Rebahan adalah rutinitas healing saya.

C18A9308.JPG

Virly Setyaki

Saya merupakan personal yang gigih dan profesional. Pengalaman adalah guru terbaik bagi saya. Film Science-Fiction adalah film kegemaran saya. Rebahan adalah rutinitas healing saya.

C18A9294.JPG

Donny Sabri Ashari

Saya merupakan personal yang gigih dan profesional. Pengalaman adalah guru terbaik bagi saya. Film Science-Fiction adalah film kegemaran saya. Rebahan adalah rutinitas healing saya.

Official_Final_Polished_Main [Logo Only]

Onlenkan Staff

Bukan mimin, tapi aktif ngonten.