Onlenkan_03

Tingkatkan 10x Omzet dengan Memiliki Website Bisnis, Sekarang!

Banyak orang mengira buat bisnis itu sulitnya luar biasa. Padahal Anda hanya tinggal beli website, lalu promosikan melalui internet.

“Buat apa sih website bisnis sekarang, lebih baik invest ke sosial media dan iklan aja ah” pikir mayoritas pebisnis UMKM di Indonesia. Padahal pikiran tersebut salah. Jika selama ini Anda belum membuat website bisnis, Anda melewatkan peluang bisnis yang lumayan besar. Ada 204,7 juta pengguna internet yang belum Anda jangkau, wahai business owner! Sayang sekali kan kalau dilewatkan.

Belum yakin? Simak 7 alasan kenapa Anda harus memiliki website bisnis agar omzet bisnis Anda naik.

1. Website adalah Rumah Bagi Bisnis Anda

Rumah adalah tempat tinggal dimana manusia bisa bercerita dan melakukan segala aktivitas. Begitu juga dengan website. website adalah rumah atau tempat tinggal online yang bisa diakses oleh tamunya sebagai seluruh orang di dunia, dimanapun, dan kapanpun.

Calon pelanggan Anda bertindak sebagai tamu yang selalu membutuhkan informasi yang lengkap terkait produk atau jasa yang Anda jual. Dengan website yang lengkap seperti header menarik, foto cantik, testimoni klien, deskripsi produk yang jelas akan membuat calon pelanggan Anda yakin untuk membeli produk / jasa Anda.

2. Website Membuat Bisnis Anda Kredibel

Biasanya, banyak pelanggan yang kabur atau tidak jadi beli karena merasa produk/jasa yang Anda jual belum kredibel. Bisnis kecil Anda sulit dipercaya karena eksposurnya rendah dan tidak terkenal. Calon pelanggan Anda berpikiran, “ini produk beneran gak sih?”, “kalau aku beli produk ini, apa ya efeknya?”. Untuk itu, website bisnis diperlukan agar bisnis Anda semakin dipercaya.

Segala informasi terpadu yang dibutuhkan oleh customer Anda terletak di website. Website bisnis akan membuat calon pelanggan Anda nyaman karena mereka bisa mengetahui rincian produk/jasa Anda dengan lengkap. Testimoni kepuasan pelanggan Anda terhadap produk/jasa Anda yang diletakkan dalam website juga bisa menjadi faktor pemicu agar pelanggan baru membeli produk Anda.

3. Memudahkan Pelanggan Mendapatkan Informasi Terbaru

Website juga bisa dikatakan sebagai tool marketing terbaik, Website adalah 24 jam brosur / katalog bisnis online. Penyebarannya sangat mudah secara online dibandingkan media cetak biasa. Untuk Anda yang ingin menyampaikan info terbaru terkait bisnis, seperti promo / campaign tertentu juga mudah melalui website. Pelanggan akan membaca website Anda dengan jelas untuk keperluan informasi mereka.

4. Dapat Diakses 24/7 Hari

Bayangkan jika salah satu pelanggan Anda tiba-tiba di jam 2 dini hari tertarik untuk membeli produk Anda, tapi punya pertanyaan terhadap tim Anda. Pelanggan selalu butuh “cepat”. Kalau mereka tidak dilayani secepat mungkin, ada resiko bahwa mereka akan mencari alternatif produk di kompetitor Anda yang bisa diakses secara mudah lewat online.

Untuk itu, Anda butuh website bisnis untuk menampung semua informasi yang dibutuhkan calon pelanggan Anda. Dengan adanya website bisnis, pelanggan bisa membuka situs web Anda dahulu dan mencari jawabannya, membaca informasi produk serta mengambil nomor handphone dari halaman website Anda

5. Website Bisnis Memungkinkan Menggapai Target Pasar yang Lebih Luas

Di tahun 2022, ada 204,7 juta pengguna internet yang dapat menjadi pelanggan Anda. Jumlah yang besar ini harus dimanfaatkan Anda untuk menarik pelanggan sebesar-besarnya. Website bisnis adalah tempat sempurna untuk mempromosikan produk Anda secara online, bahkan sampai ke luar negeri. 

6. Menyediakan “Zona Show Off” untuk Menunjukkan Produk Anda

Website adalah tempat yang sangat sesuai untuk menunjukkan bahwa produk / jasa yang Anda tawarkan merupakan solusi terbaik yang pernah ada. Anda bisa menunjukkan kelebihan produk Anda dibanding yang lain. Anda juga bisa menuangkan manfaat yang didapatkan jika pelanggan membeli produk Anda. Jumlah proyek, dokumentasi produk, testimonial klien adalah beberapa cara yang bisa Anda kemas baik di website agar pelanggan jauh lebih tertarik pada produk Anda.

7. Teman atau Pelanggan Dapat Mempromosikan Produk Anda

Website bisnis merupakan cara termudah agar teman dan pelanggan Anda bisa ikut mempromosikan produk / jasa yang Anda jual. Biasanya teman / pelanggan Anda itu malas menjelaskan dengan detail, nah mereka hanya perlu sebut nama brand kita saja. Jika teman dari teman / pelanggan Anda tertarik, mereka bisa langsung ketik keyword brand di mesin pencari Google. Mereka pasti langsung mencari website brand kita untuk mendapatkan informasi yang paling lengkap.

Itu adalah cara bagaimana Anda bisa meningkatkan omzet bisnis sebesar 10x lipat. Tunggu apalagi?  Jangan sia-siakan kesempatan yang ada. Hubungi tim Onlenkan untuk melejitkan omzet Anda ya! 

Join the newsletter to receive the latest updates in your inbox.

C18A9362.JPG

Eka Kristalia Kuryani

Saya merupakan personal yang gigih dan profesional. Pengalaman adalah guru terbaik bagi saya. Film Science-Fiction adalah film kegemaran saya. Rebahan adalah rutinitas healing saya.

C18A9308.JPG

Virly Setyaki

Saya merupakan personal yang gigih dan profesional. Pengalaman adalah guru terbaik bagi saya. Film Science-Fiction adalah film kegemaran saya. Rebahan adalah rutinitas healing saya.

C18A9294.JPG

Donny Sabri Ashari

Saya merupakan personal yang gigih dan profesional. Pengalaman adalah guru terbaik bagi saya. Film Science-Fiction adalah film kegemaran saya. Rebahan adalah rutinitas healing saya.

Official_Final_Polished_Main [Logo Only]

Onlenkan Staff

Bukan mimin, tapi aktif ngonten.